Kamis, 09 Januari 2014

Kasus 11





KRL Sumber Mogok Ditarik, yang Tertahan Sudah Bisa Jalan Pelan-pelan
Septiana Ledysia - detikNews

Jakarta - KRL commuter line tujuan Jakarta-Bogor dengan nomor KA 556 mengalami gangguan di sekitar Stasiun UI sudah mulai ditarik ke depo yang berada tidak jauh dari Stasiun Depok Lama. Hal tersebut membuat kereta arah Bogor yang sempat tertahan sudah bisa berjalan.

"Kereta yang sebelumnya tertahan sudah bisa berjalan walau pelan-pelan. Dikarenakan kereta yang bermasalah sudah kita tarik untuk diperbaiki di depo yang jaraknya 500 meter dari Stasiun Depok Lama," jelas Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa saat dihubungi detikcom, Rabu (8/1/2014) pukul 21.15 WIB.

Eva menjelaskan, jalur kereta yang menuju Bogor relnya lurus dan nanti kalau sudah sampai ditarik hingga ke depo kereta akan berbelok ke kanan. "Jadinya jalur akan kosong dan akan berjalan seperti biasa. Walau tidak akan langsung lancar karena tertumpuknya belasan kereta," ujar Eva.

Eva menambahkan, walau jalur kereta dari Jakarta menuju Bogor tersendat, jalur dari Bogor menuju Jakarta tetap lancar.

KRL commuter line dengan nomor KA 556 mengalami gangguan pukul 18.10 WIB. Eva menyebut gangguan itu sebagai "gangguan sarana", bukan gangguan listrik. "Nanti akan diselidiki ketika kereta sudah sampai di depo apa penyebab pastinya," ujar Eva.


Analisis Berita Di Atas SBB :
Menurut Saya KRL  Yg Telah Selesai Beroperasi Sebaiknya Di Cek Kembali Kelayakannya,  Agar  Kejadian Seperti  Di Atas  Tidak Terulang Kembali, Serta Meningkatkan Kinerja Kedisiplinan Teknisi / Montir Yg Di Tugaskan  Penuh Oleh Pihak KRl Dalam Hal Perawatan KRL  Tersebut, Karena Kejadian Seperti  INi Berdampak Pada Masyarakat, Apalagi Kejadiannya  Pada Saat Aktifitas  Pulang Kantor Yg Menyebabkan Terhambatnya Kepentingan  Bersama

1 komentar: