Jumat, 10 Januari 2014

Kasus 15



Dipanggil Kasus Century, Soenarjo Sampoerna Mangkir
Ikhwanul Khabibi - detikNews
Jakarta - Anak dari Budi Sampoerna, Soenarjo Sampoerna sedianya hari ini akan diperiksa penyidik KPK terkait kasus penggelontoran FPJP dan penentuan Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Namun, Soenarjo mangkir dari panggilan ini.

"Soenarjo Sampoerna, tidak hadir tanpa keterangan," ujar Jubir KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2013).

Soenarjo merupakan putra dari Budi Sampoerna, yang merupakan salah satu nasabah Century. Almarhum Budi Sampoerna itu diketahui menyimpan uang sekitar Rp 3 triliun di bank itu.

Belum diketahui apa peranan Soenarjo dalam kasus Century. Pastinya di surat panggilan status Soenarjo sebagai saksi.
               
Analisis Berita Di Atas SBB:
          Kasus Century Sangat Penting Bagi Negara Ini Apalagi sampai Saat Ini Titik Terangnya Belum Di Temukan,Soenarjo Seharusnya  Berjiawa Besar Untuk Dapat Memenuhi Panggilan KPK,Walaupun Kedatangan Soenarjo nantinya Tidak Memberikan Efek Yg Signifikan Setidaknya Soenarjo Bisa Membantu Dengan Keterangan Yg Di Ketahui,KPK Juga Harus Bisa Menemui Soenarjo,Jika Panggilan Tidak Di Penuhi, KPK Harus Bergerak Lebih Cepat Dan Tanggap, Agar Kesaksian Yg Di Punya Soenarjo Bisa Di Kemukakan. Supaya KPK Tidak Terfokus Kepada  1 Saksi Yg Bisa Membuat Kasus Ini Berlarut Larut,Karena Kasus Ini Penting Bagi Negara Maupun Banyak Orang Yg Terkait Di Dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar