Senin, 13 Januari 2014

Kasus 18




Kebakaran Melanda Permukiman Padat di Muara Baru
Sukma Indah Permana - detikNews
(ilustrasi)
Jakarta - Kebakaran melanda permukiman padat di daerah Muara Baru, Jakarta Utara. Sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.

"Laporan tadi diterima pukul 12.10 WIB. Sudah 25 unit damkar yang diturunkan ke lokasi," ujar salah petugas Damkar Sudin Jakarta Utara, Purus kepada detikcom, Selasa (14/1/2014).

Kebakaran ini terjadi tepatnya di RT 01 RW 07, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Purus mengatakan belum ada laporan terkait berapa rumah yang terbakar. Petugas Damkar juga belum mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut.

"Belum ada laporan tentang korban juga," imbuhnya.

Hingga saat ini, status api di lokasi itu masih merah (menyala). "Petugas masih bekerja," ujar Purus.


Analisiis Berita Di Atas SBB:
         Kebakaran Sering Terjadi Di Wilayah Padat Penduduk Semacam Muara Baru Dan Sekitarnya, Penyebab Terjadinya Bisa Jadi Korsleting Listrik,Di Mana Penduduk Yg Hidup Daerah Sana Rumah-Rumah Mereka Instalasi Listriknya Tidak Beraturan Dan Tidak Sesuai Standar PLN,Apalagi Zaman Sekarang Sedang Marak Pencurian Listrik.                                                                                                                                                   
         Oleh Krena Itu Masyarakat Serta Ketua RT/RW Maupun Pemerintah Harus Bekerja Sama Agar Meninjau Kembali Lingkungan Lingkungan Padat Penduduk,Serta Melakukan Perbaharuan Instalasi Listrik Jika Terdapat Masih Ada Rumah Penduduk Yg Instalasi Listriknya Tidak Beraturan,Dan Memberikan Sanksi Bagi Warga Yg Ketahuan/Kedapatan Mencuri LIstrik. 
        Agar Supaya Resiko Kebakaran Dapat Berkurang,Agar Menjadi Perhatian Pihak PLN Harus Bekerja Lebih Extra Serta Mengadakan Survei Di Seluruh Wilayah Supaya Tidak Ada Lagi Warga/masyarakat  Yg Masih Menggunakan Instalasi Abal Abal (Tidak Sesuai Standar ).Resiko Dari Intslasi Tidak Beraturan Sangat Fatal,Bisa Memicu Kebakaran Maupun Kerugian Bagi Kita Maupun Pemerintah .
        Jika Masih Ada Saja Yg Masyarakat Yg Nakal,Yg Tidak Mau Di Perbaharui /Mencuri Listrik Pihak PLN Maupun Pemerintah Agar Memintah Bantuan Yg Berwajib Agar Peristiwa Ini Dapat Teratasi Dengan Baik. Dengan Demikian Sedikit Demi Sedikit Wilayah_wilayah Padat Penduduk Akan Berkurang/Hilang Resiko Terjadinya Kebakaran. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar