Kamis, 21 November 2013

TUGAS SOFTSKILL PART 4







SOAL       

Buatlah contoh sebuah paragraf yang berkaitan dengan

bidang anda sekarang !

    1. Generalisasi

    2. Analogi

    3. Sebab-akibat (kausalitas)

 

JAWAB

1.       Generalisasi

Untuk memenuhi standar umum pertama sebagai seorang akuntan, seseorang harus lulus Fakultas Ekonomi atau Sekolah tinggi Ilmu Ekonomi Jurusan Akuntansi, dan telah menempuh Ujian Sertifikasi Akuntan Publik. Salah satu jenis Akuntan Publik ialah seorang Auditor. Kegiatan Auditor ialah untuk mengaudit atau memeriksa wajar tidaknya laporan keuangan sebuah perusahaan.

 

2.      Analogi

Belajar akuntansi butuh ketelitian apalagi ketika mempelajari beberapa bab tertentu yang butuh tingkat ketelitian yang tinggi. Sama seperti kita mencari jarum di tumpukan jerami ialah hal yang susah namun bukanlah mustahil jika dilakukan dengan penuh semangat dan konsentrasi.

 

3.      Sebab-akibat (kausalitas)

Kehidupan ekonomi yang serba kekurangan mendorong angka kriminalitas yang terbilang tinggi. Bagaimana tidak, sementara orang bisa hidup dengan layak, sebagian masyarakat masih hidup dibawah garis kemiskinan. Bagi yang tidak dapat terus bertahan dengan kondisi ekonomi yang seperti itu, muncullah pemikiran-pemikiran yang terkadang tidak pernah terpikirkan di kala keadaan tidak sedang terhimpit.

 






NAMA       : DARA LINGGAWATI
NPM          : 28211409
KELAS       : 3EB19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar